Senin, 17 Maret 2014

Sejarah Blog Gue

sebenarnya ini bukan blog pertama gue, gue jaman SMP dulu juga pernah buat blog dengan Blogger juga. namun karena gue super sibuk *DIBACA Males. gue cuma sekedar buat Blog dan tidak pernah posting. memang gue merupakan orang yang suka mencoba hal baru. akhirnya setelah vakum beberapa tahun akhirnya gue mulai tertarik bloging (lagi)setelah membaca buku raditya dika, benakribo, adis @takdos, dan penulis lainya.
Dengan modal nekat dan pengalaman menulis yang bisa di bilang nihil, akhirnya gue memulai blogging. (pertamanya gue menggunakan Tumblr karena tampilan Tumblr lebih mudah untuk pemula). Memang gue tidak pernah sama sekali menulis karena tulisan gue lebih mirip karya seni abstrak dari pada tulisan. Namun dengan perkembangan teknologi yang serba canggih ini gua merasa sangat tertolong sehingga kalian tidak perlu mengerti karya tulisan (tangan) saya . Karena dengan pembaca yang beraneka ragam latar belakang, gue yakin cuma 10% yang memiliki ilmu khusus untuk membaca tulisan (tangan) gue.
Oke kembali lagi, jadi mulai saat itu gue menjadikan blog pertama tapi yang kedua gue seperti layaknya diary *masih alay dulu. Bisa di cek disini, namun karena gue merasa semakin ahli *Cielah akhirnya gue berpindah ke Blogger lagi dengan alasan lebih banyak customisasi (baca biar keren). Namun bukan berati Tumblr gue menjadi Discontinue, tetapi akan tetap ada postingan. bedanya apa dong dengan Blogger ini? kan sama2 blog? loe emang bisa ngurus dua blog? eiiitttssss.... tunggu dulu, maksud gue biar segmenya berbeda. untuk Tumblr lebih ke tulisan yang absurd, tidak formal, dan uncenssored. Namun, untuk Blogger ini gue buat agak sedikit lebih formal dan lebih tertata. maunya sih gitu (kalau kesampaian sih, Amien!)
Tidak seperti Tumblr yang sudah di sediakan banyak pilihan Temple yang menarik, di Blogger kita justru dituntut untuk kreatif meng-costom tampilan blog sesuai keinginan kita. Tapi untuk membuat tampilan Blogger menarik bukan merupakan hal mudah bagi seorang pelajar biasa seperti saya, paling utama kita harus bisa Bahasa HTML. bukan cuma komputer yang paham bahasa kita, kita juga harusnya PeKa dengan mempelajari bahasa komputer juga.

Sekian................................. :*555# (emot minta pulsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger